Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

450 Pelajar Bangka Ikuti Tax Goes To School

Jakarta, 07/11/2017 Kemenkeu – KPP Pratama Bangka dengan didukung oleh Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungailiat, KP2KP Koba, KP2KP Muntok, dan KP2KP Toboali menyelenggarakan kegiatan Tax Goes To School (TGTS) di Pulau Bangka pada Selasa  (07/11). Kegiatan ini merupakan salah satu kelanjutan dari kegiatan nasional Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yaitu Pajak Bertutur yang diselenggaran serentak pada 11 Agustus lalu.

Dikutip dari laman DJP, Kegiatan TGTS ini dilaksanakan dengan melibatkan kurang lebih 450 pelajar. Pada kegiatan ini para pegawai KPP dan KP2KP mengajarkan nilai-nilai kesadaran pajak kepada peserta didik jenjang SMA dan SMK yang tersebar di 4 wilayah kabupaten di Pulau Bangka. Pada kesempatan tersebut, para pelajar diajak untuk mengenal pajak sejak dini, di antaranya mengenai pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama, termasuk bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pembangunan infrastruktur.

Dengan adanya kesadaran sejak dini mengenai pajak, DJP mengharapkan agar para pelajar dapat menyebarluaskan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pajak serta akan menjadi pembayar pajak yang patuh setelah mereka memasuki dunia kerja. (DJP/hr/rsa)