Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Batasi Tatap Muka, DJP Tetap Jalankan Layanan Daring

Jakarta, 18/06/2020 Kemenkeu – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah membuka kembali layanan tatap muka, namun layanan daring DJP masih tetap berjalan dengan optimal.

Dikutip dari laman DJP, Kepala Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) Wansepta Nirwanda melakukan kunjungan kerja ke dua unit kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama. Kunjungan kerja ini sendiri berfokus pada peninjauan kesiapan SDM dan sarana prasarana serta tingkat kepuasan wajib pajak atas layanan yang diberikan KPP Pratama.

Sebagai informasi, DJP sendiri telah memberlakukan pengecualian pada layanan tatap muka untuk beberapa layanan seperti pendaftaran NPWP, aktifasi atau lupa EFIN, pelaporan SPT yang sudah wajib e-Filing, permintaan Surat Keterangan Fiskal, dan permintaan validasi SSP PPhTB. Layanan tersebut tetap dapat dilaksanakan melalui kanal komunikasi daring resmi unit kerja DJP. Pembatasan layanan tatap muka ini sendiri dilakukan guna meminimalisir kunjungan wajib pajak dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. (DJP/hr/aw)