Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Berkomitmen dalam Pelayanan, DJBC Ajak Ngopi Bareng Pengguna Jasa.

Jakarta, 28/02/2019 Kemenkeu – Perkembangan teknologi saat ini telah mengubah proses bisnis di dunia. Hal ini dibuktikan dengan penemuan barang atau alat baru yang memiliki fungsi beragam dan memiliki fitur multifungsi. Oleh karena itu, perkembangan teknologi sangat berdampak dalam proses bisnis pengklasifikasian barang. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) sebagai trade facilitator berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik dan transparan bagi pengguna jasa.

Dikutip dari laman DJBC, pada Selasa (27/02) DJBC mengadakan Coffee Morning penanganan keberatan yang adil dan objektif. Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Heru Pambudi bertempat di aula sabang kantor pusat menyampaikan bahwa perlunya suatu forum antara pengguna jasa dan petugas DJBC agar dapat saling memahami pikiran masing masing sehingga tidak terjadi kesalahan dalam proses pengajuan dokumen barang terutama pembetulan nota. “Forum ini dibutuhkan untuk menyamakan presepsi dalam penanganan keberatan pengguna jasa terhadap putusan pejabat DJBC sehingga menjadikan proses bisnis yang adil dan objektif,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Bea dan Cukai juga menegaskan agar kedepannya tidak terjadi kesalahan berulang dalam proses pemasukan barang (temuan berulang), sehingga tidak terjadi tambahan ongkos dalam proses pengajuan keberatan dan banding. “Dari pada berperkara lebih baik bersepakat,” tegasnya. (DJBC/hr/ds).