Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPJS Kesehatan Lakukan Benchmarking ke BPPK Terkait Kemenkeu Corpu

Jakarta, 12/02/2018 Kemenkeu – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan Benchmarking ke Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) untuk mengetahui mengenai Corporate University (Corpu) di Kementerian Keuangan pada Selasa (06/02).

Dikutip dari laman BPPK, Manajer Manajemen Mutu Lembaga Sertifikasi Profesi BPJS Kesehatan ingin mengetahui apa keuntungan BPPK menjadi Corpu. Selain itu, BPJS Kesehatan juga ingin melakukan pendalaman terkait knowledge management, sistem pengembangan pegawai, dan bentuk blended learning yang dilakukan oleh BPPK.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Rs. Wisnu Wardana Hariadi menyampaikan bahwa sebelum menjadi Corporate University (Corpu), BPPK memang hanya mengenal dua jenis pelatihan saja, yaitu tatap muka dan blended learning. Setelah menjadi Corpu, pelatihan yang diselenggarakan BPPK bertambah setidaknya menjadi 15 bentuk pelatihan seperti Community of Practice, mentoring, internship, dan lain-lain.

 “Meski sebenarnya yang berhak menilai berhasil tidaknya Corpu adalah stakeholder kami, tetapi bagi kami sendiri, menerapkan Corpu membuka kesempatan bagi kami untuk mencoba hal-hal yang sebelumnya belum pernah kami lakukan, atau mendalami hal-hal yang sebelumnya tidak terlalu kami prioritaskan  dalam pencapaian tujuan organisasi,” ungkapnya. (BPPK/hr/rsa)