Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Career Expo PKN STAN, Pengenalan Pilihan Karir Bagi Para Mahasiswa PKN STAN

Jakarta, 04/11/2019 Kemenkeu - Career Expo dalam rangka Ministry Goes to PKN STAN (MGTPS) berlangsung penuh antusias. Rangkaian MGTPS terdiri dari Goes to Ministry dan Career Expo yang telah berlangsung sejak tanggal 28 Oktober 2019 hingga tanggal 2 November 2019 bertempat di Auditorium Student Center. Acara Goes to Ministry adalah kegiatan kunjungan mahasiswa ke instansi untuk dapat merasakan langsung atmosfir bekerja di lingkungan kantor.

Pameran ini diisi oleh bagian humas dan/atau kepegawaian dari 10 instansi unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan 10 kementerian/lembaga (K/L) mitra untuk mahasiswa PKN STAN berkonsultasi lebih lanjut seputar penempatan kerja setelah kelulusan.

Adapun unit-unit yang berpartisipasi dari Kemenkeu adalah Inspektorat Jenderal, Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Badan Kebijakan Fiskal, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Sedangkan dari mitra Kemenkeu adalah Badan Pemeriksa Keuangan BPK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Kemaritiman dan Investasi), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dalam pelaksanaan di tahun ini, kunjungan dilakukan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk mahasiswa jurusan Manajemen Keuangan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) untuk mahasiswa jurusan Akuntansi, dan Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno Hatta untuk mahasiswa jurusan Kepabeanan dan Cukai.

Penutupan kegiatan Career Expo ditutup dengan penghargaan untuk instansi terfavorit dan instansi terbaik. Penghargaan instansi terfavorit diberikan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan instansi terbaik diberikan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. (PKN STAN/hr/ds)