Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dibisiki Pengamat, Sri Mulyani Senang. Apa yang Dibisiki?

Jakarta, 09/08/2018 Kemenkeu –  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merasa senang dibisiki pengamat kalau 600 wajib pajak yang disurvei menyatakan pajak sekarang membaik. “Saya dikasih tahu begitu saja sudah senang,” ujar Menkeu di hadapan peserta acara Rembuk Pajak dan Tempo Contributor Award 2018 bertempat di Gedung Dhanapa Pada Senin (06/08).

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Menkeu mengatakan bahwa dunia sudah berubah cepat dengan adanya ekonomi global, perang dagang, dan teknologi informasi. Menkeu mengajak semua bersatu untuk menghadapi perubahan itu. “Pemberian award ini cara supaya kita bersatu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, acara pada malam itu terdiri dari rembuk pajak dan pemberian penghargaan Tempo. Tahun 2018 ini merupakan tahun pertama diselenggarakannya acara penghargaan tersebut. Rembuk pajak memaparkan hasil survei kepatuhan pajak yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Analisis Tempo bersama CITA (Centre for Indonesia Taxation Analysis). Sedangkan untuk Tempo Contributor Award 2018, penilaian dilakukan terhadap 580 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan tiga parameter utama penilaian adalah Corporate tax Turn Over ratio, Effevtive Tax rate dan nominal kontribusi atau besarnya pajak tahun berjalan. (DJP/hr/rsa)