Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJBC Gelar Kejuaraan Karate 2018

Jakarta, 13/03/2018 Kemenkeu – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menggelar event tahunan kejuaraan bela diri karate yang diikuti oleh para penggiat karate dari kantor-kantor DJBC seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Membentuk Jiwa Ksatria, Sehat, Tangguh, Sportif dan Santun untuk Bea Cukai Makin Baik” bertempat di Kantor Pusat DJBC pada Jum’at (09/03).

Dikutip dari laman DJBC, Direktur Jenderal Bea dan Cukai (Dirjen Bea dan Cukai) Heru Pambudi mengatakan bahwa seni bela diri semacam karate mampu membangun nilai-nilai luhur, sikap saling menghormati, berpikir positif, berkonsentrasi penuh, melekat pada ajaran, senantiasa berhati luhur, senantiasa memiliki inisiatif, dan rajin. Dirjen Bea dan Cukai  juga menambahkan bahwa filosofi-filosofi ini merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh insan-insan DJBC.

“Saya mempunyai mimpi, bahwa di semua kantor Bea Cukai harus memiliki kegiatan ini (karate). Wajib terutama bagi petugas Bea Cukai yang dalam menjalankan tugasnya memiliki pressure baik mental maupun fisik,” ungkapnya.

Kegiatan ini kedepannya diharapkan mampu menjadi modal dasar bagi seluruh pegawai dalam pencapaian peran atau fungsi DJBC yang semakin hari memiliki tantangan yang semakin berat. Selain sebagai ajang kompetisi, diharapkan pula melalui event ini seluruh karateka dapat mengaplikasikan janji karate amura dalam kesehariannya khususnya sebagai pegawai DJBC. (DJBC/hr/rsa)