Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJBC Jambi Musnahkan Barang-barang Ilegal Hasil Penindakan

Jakarta, 04/01/2019 Kemenkeu – Direktorat Jenderal DJBC (DJBC) Jambi melaksanakan pemusnahan barang hasil penindakan selama beberapa periode bertempat di halaman kantor DJBC Jambi dan turut dihadiri oleh KPKNL Provinsi Jambi dan Kantor Pos Lalu Bea Jambi. Barang tersebut terdri dari  rokok ilegal sebanyak 261.984  batang, 8 paket barang kiriman pos berupa sex toys dan obat-obatan dengan total keseluruhan nilai barang yang dimusnahkan diperkirakan mencapai Rp.101.495.900.

Dikutip dari laman DJBC, "Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi Bea Cukai Jambi dalam menjaga keamanan dan ketertiban terhadap pemasukan dan peredaran barang ilegal. Hal ini sejalan dengan fungsi Bea Cukai sebagai community protector," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyatno pada Kamis (27/12).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Jambi  menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan efek jera kepada para pelaku, serta dapat meningkatkan sinergi antar instansi pemerintah dalam mengamankan hak-hak penerimaan negara maupun dalam melindungi negara dan masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya.

“Semoga kedepannya Bea Cukai Jambi dapat memberikan kinerja yang makin baik di bidang pengawasan dan pelayanan,” ujarnya. (DJBC/hr/rsa)