Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJBC Lakukan Sinergi Bersama Bareskrim POLRI, Berhasil Bongkar Penyelundupan 119 KG Sabu

Jakarta, 26/06/2020 Kemenkeu – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) melakukan sinergi bersama dengan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri) berhasil menggagalkan penyelundupan 119 Kg narkotika jenis sabu ke Indonesia. Sinergi kedua instansi ini merupakan langkah strategis pemberantasan perdagangan gelap narkoba ke wilayah Indonesia.

Dikutip dari laman DJBC, Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Syarif Hidayat mengungkapkan kronologi penindakan yang telah dilakukan oleh satuan tugas patroli kapal BC 20002 tersebut. “Petugas mendapatkan informasi dari Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau terkait adanya kapal motor yang diduga kuat membawa narkoba akan melalui perairan Krueng Peureulak. Menindaklanjuti informasi yang telah didapatkan, satuan tugas patroli kapal BC 20002 melakukan pengawasan di area tersebut,” ungkapnya.

Penindakan ini merupakan bentuk nyata komitmen DJBC dalam melindungi masyarakat Indonesia dari bahaya narkoba. DJBC akan terus menjalin kerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya untuk meningkatkan intensitas dan efektivitas pengawasan. (DJBC/hr/ds)