Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJBC Raih Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Jakarta, 19/12/2019 Kemenkeu –  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) meraih penghargaan Top 10 kategori Unit Pelaksana Pelayanan pada kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Direktur Kepatuhan Internal Bea Cukai Agus Hermawan bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Senin (09/12).

Dikutip dari laman DJBC, “Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB, bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia, ini merupakan salah satu wujud komitmen untuk mendorong penciptaan pelayanan publik yang berkualitas. Tercatat sejumlah 187 peserta pada kategori instansi pemerintah dan 165 peserta kategori unit pelaksana pelayanan yang berpartisipasi dalam kompetisi ini,” jelas Agus Hermawan.

Pada kesempatan tersebut, peserta yang lolos tahap penilaian dokumen kemudian diwawancara pada tahap penilaian lanjutan pada Senin (25/11). Kepala Seksi Verifikasi Pengaduan Masyarakat Soekis Winanto dan tim mengikuti tahap penilaian lanjutan berupa wawancara oleh dewan juri. Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Verifikasi Pengaduan Masyarakat menjelaskan bagaimana pengelolaan aplikasi SP4N-LAPOR! Kementerian PANRB dan Sistem Aplikasi Pengaduan Masyarakat (SIPUMA) Bea Cukai dapat saling mendukung sehingga pengaduan yang diterima dapat ditangani dengan optimal. (DJBC/hr/ds).