Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJP Gelar Dialog Perpajakan Bersama 250 Wajib Pajak

Jakarta, 12/12/2019 Kemenkeu –  Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar acara Dialog Perpajakan bersama Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) dengan 250 wajib pajak penentu penerimaan nasional bertempat di Aula Cakti Buddhi Bhakti Gedung Mar'ie Muhammad Kantor Pusat DJP Jakarta pada Selasa (10/12).

Dikutip dari laman DJP, Dirjen Pajak Suryo Utomo mengatakan bahwa institusinya mendorong adanya kesepahaman dalam memahami peraturan perpajakan, mengurangi sengketa dan membangun kepercayaan publik. “Bukan lembaga yang ditakuti, namun yang dipercaya dan kredibel,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat perpajakan Yustinus Prastowo mengatakan bahwa perpajakan Indonesia hendaknya menyongsong era baru dengan filosofi yang lebih terbuka, transparan, adil, dan sederhana. “Wajib pajak tidak perlu merasa ketakutan dan seperti dikerjar-kejar, di satu sisi DJP juga harus adil,” ungkapnya. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dari sisi paradigma, saat ini perubahan kebijakan perpajakan banyak didorong dari inisiatif internal DJP. “Ini merupakan hal yang bagus," terangnya. Hal ini menandakan bahwa Ditjen Pajak secara institusi terus berinistiatif mendorong perbaikan sistem perpajakan. (DJP/hr/ds).