Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJP Raih PPID Informatif

Jakarta, 07/08/2020 Kemenkeu – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) meraih penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tingkat I Kementerian Keuangan Kategori Informatif. Hal tersebut diumumkan oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara secara virtual pada saat menjadi pembicara kunci dalam webinar Keterbukaan Informasi Publik 2020 bertema UMKM Melejit Ekonomi Bangkit pada Kamis (06/08).

Dikutip dari laman DJP,Wakil Menteri Keuangan berharap PPID yang meraih gelar PPID Kategori Informatif ini mempertahankan prestasi, meningkatkan kiprah, serta lebih mengerti mengenai esensi kebijakan dan menata informasinya dengan lebih baik lagi. “Saya menyampaikan selamat kepada empat PPID ini yang terus bekerja dan melakukan pengelolaan serta dokumentasi atas informasi dan saya harapkan ini akan terus membaik ke depannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, DJP sebagai PPID Tingkat I Kementerian Keuangan Kategori Informatif ini berarti Direktorat Jenderal Pajak mendapatkan nilai sebagai Badan Publik yang informatif dengan skor antara 90-100. Kategori ini merupakan kategori dengan kualifikasi tertinggi. 

Berikut daftar lengkap raihan PPID Tingkat I Kementerian Keuangan Kategori Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik 2020:

1. Direktorat Jenderal Pajak: Informatif

2. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai: Informatif

3. Direktorat Jenderal Perbendaharaan: Informatif

4. Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko: Informatif

(DJP/hr/aw)