Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dorong Ekspor Nasional, DJBC Lakukan Edukasi Kepada IKM/UMKM

Jakarta, 18/11/2020 Kemenkeu – Bea Cukai Banten bersinergi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten dan PT AeXI melakukan pelatihan ekspor terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) yang produknya siap dipasarkan ke mancanegara. Hal ini dilakukan guna mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dikutip dari Siaran Pers Kanwil DJBC Banten, Kepala Kanwil Bea Cukai Banten Mohammad Aflah Farobi mengatakan bahwa DJBC terus proaktif melakukan aksi nyata untuk mendukung program PEN. “Salah satunya ya ini, menggandeng pihak terkait memberikan pemahaman kepada IKM/UMKM yang memberikan dampak langsung berupa solusi dan kemudahan ekspor,” ujarnya.

Sementara itu, PT AeXI menginisiasi program Gerakan Berani Ekxpor yang dinamai dengan Export Ecosystem Under One Roof. Program ini merupakan pendampingan dengan misi One Stop Export Solution yang meliputi Product Recognition, Capacity Building, Global Buyer Network, Export License dan Certification, Country of Destination Regulation Documents, Logistic Services, serta Secure Payment System. (DJBC/hr/ds)