Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

dr. Arifianto, SpA : Orang Tua adalah Dokter Pertama bagi Anak-Anaknya

Jakarta, 08/05/2018 Kemenkeu – Orangtua adalah dokter pertama bagi anak-anaknya. Hal ini karena orangtua adalah orang yang paling mengetahui aktivitas anak sepanjang hari. Hal ini sampaikan oleh dr. Arifianto, SpA mengawali bincang pagi berupa acara bedah buku yang bertemakan “Orang Tua Cermat Anak Sehat” bertempat di aula lantai 5 Kantor Pusat DJKN pada Kamis (03/05). Acara yang merupakan joint event Perpustakaan Kementerian Keuangan bersama Perpustakaan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Sekretaris DJKN, para pejabat eselon II Kantor Pusat DJKN dan jajarannya serta diikuti oleh ratusan peserta.

Dikutip dari laman DJKN, Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menyampaikan bahwa membaca adalah cara efektif untuk memperbaiki diri dan dengan membaca manusia menjadi lebih tahu. “Ada yang mengatakan, kalau anda ingin mengenal dunia maka membacalah, kalau anda ingin dikenal dunia maka menulislah,” ungkap Dirjen Kekayaan Negara.

Pada kesempatan tersebut, dr. Arifianto menjelaskan saat ini di tengah kehidupan perkotaan yang membuat kedua orangtua bekerja, tidak jarang orangtua menitipkan anak kepada kakek dan neneknya atau asisten rumah tangga. Akibatnya, secara tidak langsung terhadap kesehatan anak adalah ketika anak sakit maka orang tua tidak mengetahui penyebabnya. “Sehingga untuk mengambil langkah antisipasi, orangtua langsung begitu saja membawa anak ke dokter,” ujarnya.  (DJKN/hr/rsa)