Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dukung Kinerja Pegawai DJKN, Tim PUG Sediakan Fasilitas Daycare

Jakarta, 08/06/2018 Kemenkeu –  Tim Pengarusutamaan Gender (PUG) Kementerian Keuangan berkomitmen mendukung peningkatan kinerja pegawai dengan memperhatikan masalah dan kebutuhan pegawai. Untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi oleh sebagian pegawai Kementerian Keuangan khususnya pegawai di lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang merasa kesulitan mencari pengasuh pengganti bagi anak mereka pada saat menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri, Tim PUG Kantor Pusat DJKN berkolaborasi dengan Tim PUG Kementerian Keuangan menyediakan fasilitas Daycare Seasonal bertempat di aula Kantor Pusat DJKN, Gedung Syafrudin Prawiranegara II Lantai 5. Kegiatan daycare ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan dilaksanakan sebelum cuti bersama Hari Raya Idul Fitri pada 5-8 Juni 2018. Sedangkan sesi kedua dilaksanakan usai cuti bersama pada 21-22 Juni 2018.

Dikutip dari laman DJKN, Fasilitas Daycare ini tergolong menarik, pasalnya Tim PUG bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta yang telah memiliki resources, fasilitas dan program yang menyenangkan bagi anak-anak.  Daycare seasonal yang berlangsung selama empat hari sebelum dan dua hari sesudah libur Lebaran ini diikuti 35 anak setiap harinya dari usia enam bulan hingga enam tahun. Anak yang mengikuti kegiatan Daycare akan diberikan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi tumbuh kembangnya, sehingga para orangtua tidak perlu merasa khawatir akan kondisi anaknya. Selain itu anak-anak akan bermain dan belajar sehingga terasah kemampuan untuk menjadi pribadi yang berani dan menemukan ide-ide.

Daycare Seasonal ini dibuka dan dimulai pada pagi tadi pukul 07.30 WIB. Rangkaian kegiatan Daycare dihari pertama ini dimulai dengan perkenalan dengan duduk melingkar bersama-sama. Setelah perkenalan selesai, anak-anak yang mengikuti kegiatan daycare ini pun dibimbing oleh kakak-kakak dari PAUD UNJ untuk senam dan bernyanyi bersama setelah itu barulah dilanjutkan dengan sesi dongeng, sebelum jam makan siang datang. Dengan adanya daycare ini para pegawai dapat lebih tenang dan nyaman dalam bekerja, sehingga produktivitas pegawai tidak terganggu dan disela waktu istirahat orangtua pun bisa menengok anaknya. Sampai berita ini diturunkan, kegiatan daycare seasonal ini masih berlangsung hingga pukul 15.30 WIB nanti. (DJKN/hr/rsa)