Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ini Kandidat Kantor Wilayah Terbaik Tahun 2019

Jakarta, 01/08/2019 Kemenkeu – Penilaian Kantor Wilayah (Kanwil) Terbaik Tahun 2019 memasuki tahap Penilaian Akhir pada Kamis (25/07) bertempat di Gedung Djuanda I, Jakarta. Tim Penilaian Akhir yang terdiri dari Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto selaku Ketua Tim Penilai, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Rionald Silaban, dan Inspektur Jenderal Sumiyati akan mengumumkan pemenang ini pada peringatan Hari Oeang ke-73 nanti.

Dikutip dari laman Sekretariat Jenderal (Setjen), kandidat Kanwil terbaik tahun ini antara lain adalah Kanwil Direktorat Jenderal Pajak  Bengkulu dan Lampung, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai  Provinsi Jawa Barat, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Aceh, dan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Sesjen Hadiyanto menyampaikan pesan agar Kepala Kanwil mampu menyampaikan informasi tentang pembangunan zona integritas, program pembinaan yang dilakukan kepada kantor pelayanan, hubungan fungsi koordinasi dengan stakeholders, dan inovasi-inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan. Hal ini diperlukan agar diketahui bagaimana Kemenkeu menjaga reformasi birokrasi, transformasi digital, dan visi kanwil dalam menghadapi tantangan di era digital.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Dini Kusumawati menyampaikan bahwa kegiatan penyelenggaraan penilaian kanwil terbaik ini telah memasuki tahun keempat. “Perbedaan penilaian tahun ini adalah sudah dimasukkan unsur penilaian WBK sebagai persiapan atas penilaian dari KemenPAN-RB, dan digunakannya metode mystery shopping,” ujarnya. (Setjen/hr/ds).