Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

IPFE, Sebuah Langkah Antisipasi Kemajuan Procurement di era Digital

Jakarta, 20/03/2019 Kemenkeu – Dalam membangun komunikasi antarstakeholder pengadaan, mengenalkan usaha nasional, dan produk dalam negeri kepada para pemegang keputusan instansi pemerintah ataupun BUMN/BUMD, Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) menyelenggarakan kegiatan Indonesia Procurement Forum dan Expo (IPFE) pada 19-21 Maret 2019 bertempat di Jogja Expo Center (JEC). IPFE yang telah diselenggarakan kelima kalinya ini mengusung tema Optimizing Procurement in The Digital Economy Era.

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IAPI Sonny Sumarsono menyampaikan bahwa IPFE selanjutnya akan dilaksanakan di Bali pada tahun 2020. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IAPI juga mengharapkan agar kedepannya lebih banyak instansi pemerintah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan pada kesempatan lain lebih banyak instansi pemerintah untuk dapat berpartisipasi dalam forum ini, sehingga benar-benar menjadi sarana untuk saling berbagi dalam pengadaaan barang dan jasa Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan IPFE ini, terdapat pameran produk barang dan jasa dengan total 60 stand produk barang dan jasa penyedia e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “Hari ini kita mendapat kehormatan, ada 3 kementerian yang mengisi booth yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan, dan Kementerian PUPR yang menampilkan inovasi-inovasinya,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IAPI. (DJPb/hr/ds).