Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Itjen TNI Lakukan Kunjungan ke Kemenkeu

Jakarta, 05/11/2018 Kemenkeu – Inspekorat Jenderal (Itjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan studi banding ke Itjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mempelajari pelaksanaan reviu laporan keuangan Kementerian/Lembaga (K/L), reviu rencana kerja dan anggaran K/L, dan reviu rencana kebutuhan barang milik negara serta pengawalan pelaksanaan anggaran yang telah dilakukan oleh Itjen Kemenkeu.

Dikutip dari laman Itjen, Inspektur V Raden Patrick Wahyudwisaksono mewakili Inspektur Jenderal (Irjen) menyampaikan bahwa Irjen Sumiyati meminta agar Itjen Kemenkeu dapat memberikan asistensi kepada Itjen TNI perihal reviu tersebut sehingga para auditor di Itjen TNI dapat mengaplikasikannya dengan baik. Hal itu disampaikan Inspektur V pada kunjungan itjen TNI pada Rabu (24/10) bertempat di Ruang Rapat Inspektur Jenderal Gedung Djuanda II Lantai 4.

Pada kesempatan yang sama, Marsekal Pulung mengatakan ingin berkonsultasi bagaimana caranya agar DIPA yang diberikan pada unitnya dapat dipertanggung jawabkan dengan baik. Sebagai informasi, perwakilan dari Itjen TNI yang hadir, yaitu Wakil Irjen Panglima TNI Marsekal Sri Pulung, Marsekal Irzain, dan Marsekal Syamsu Nasir. Sementara itu hadir pula Sekretaris Itjen Bambang Karuliawasto, Inspektur IV Elman Ritonga, Auditor Utama Inspektorat V Zainuddin Zen, dan para auditor lainnya. (Itjen/hr/rsa).