Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kanwil DJBC Banten Apresiasi Pengguna Jasa

Jakarta, 14/02/2018 Kemenkeu – Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jasa, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Banten memberikan penghargaan kepada pengguna jasa dalam acara Customs Award KWBC Banten 2018 bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Banten, pada kamis (08/02).

Dikutip dari laman DJBC, pemberian penghargaan didasarkan pada kriteria penilaian selama tahun 2017 berupa total nilai realisasi ekspor terbesar, perusahaan penyumbang Bea Masuk dan PDRI terbesar, dan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan yang berlaku. Pada kesempatan tersebut, penghargaan diberikan kepada empat pengguna jasa, PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk sebagai pengguna fasilitas KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) dengan nilai devisa ekspor terbesar, PT. Panata Jaya Mandiri sebagai pengguna fasilitas KITE dengan kepatuhan terbaik, PT. Sentra Usahatama Jaya sebagai pembayar Bea Masuk dan PDRI terbesar kategori GB (Gudang Berikat), dan PT. Panarub Industri sebagai pengguna fasilitas KB dengan kepatuhan terbaik.

“Adanya Bea Cukai adalah untuk membantu perusahaan Bapak/Ibu, kalau Bapak/Ibu senang kami pun ikut senang, kalau Bapak/Ibu susah, kami lebih susah lagi,” ungkap Kakanwil DJBC Banten Decy Arifinsjah.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil DJBC Banten juga melakukan peresmian Coaching Clinic yang diperuntukkan bagi para pengguna jasa sebagai bentuk pelayanan optimal yang diberikan oleh KWBC Banten. “Dengan adanya Coaching Clinic ini diharapkan dapat membantu perusahaan bapak/ibu untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya. (DJBC/hr/rsa)