Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kanwil DJP WP Besar Sukses Gelar Operasi Katarak Gratis Tahap I

Jakarta 26/10/2017 Kemenkeu - Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar (LTO) mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak gratis tahap I, menyambut hari Oeang ke-71 dan mewujudkan kepedulian serta berbagi terhadap sesama dalam bentuk Operasi Katarak Gratis.  

Kegiatan tahap pertama dilakukan pada Sabtu (21/10) yaitu proses screening calon pasien untuk menentukan apakah calon pasien dapat dioperasi kataraknya, tergantung dari tingkat kematangan katarak dan kesehatan calon pasien. Sejak pendaftaran dibuka bulan lalu, jumlah pasien yang mendaftar berjumlah 503. Namun demikian, sejak kegiatan dimulai pada jam 07.00 WIB sampai kegiatan ditutup jam 13.00 WIB, jumlah calon pasien yang datang berjumlah 400 terutama karena kendala kesehatan calon pasien, sedangkan calon pasien yang dinyatakan lolos screening untuk kemudian dioperasi sejumlah 221.

Operasi katarak akan dilakukan pada hari Sabtu (28/10) baik kegiatan screening maupun operasi katarak minggu depan, seluruhnya dilakukan di gedung Pajak Radjiman Wedyodiningrat, Jalan Jenderal Sudirman Kav 56, Jakarta 12190. Di kegiatan ini, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar memfasilitasi kerjasama klinik Gedung Pajak Radjiman dengan Klinik Erha dan Himpunan Bersatu Teguh.

Selama kegiatan berlangsung, Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama terus memimpin sembari menyambangi para calon pasien yang menunggu antrian dan juga berbincang kepada para calon pasien yang dinyatakan lolos screening. Salah satu pesan Mekar kepada para pasien yang lolos screening adalah untuk menjaga kesehatan sampai saat operasi minggu depan dilakukan sehingga tidak terjadi kendala atau gangguan kesehatan yang dapat mengganggu bahkan menggagalkan operasi. Kepada jajarannya, Mekar juga berharap agar kegiatan Bakti Sosial seperti ini dapat rutin dilakukan sebagai wujud rasa peduli dan berbagi terhadap sesama.