Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kemenkeu Raih Penghargaan dalam BKN Award Tahun 2018

Jakarta, 12/07/2018 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali meraih BKN Award Tahun 2018 sebagai Instansi Pengelola Kepegawaian Terbaik Kategori Kementerian Besar. Prestasi tersebut diterima pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2018 yang diselenggarakan pada Rabu (11/07) bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, Banten.

Dikutip dari laman Sekretariat Jenderal (Setjen), Piagam penghargaan dan sertifikat diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Bima Haria Wibisana dan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto. Penghargaan ini diterima oleh Kemenkeu dalam dua tahun berturut-turut.

Penentuan pemenang berdasarkan pada 7 aspek penilaian yaitu perencanaan formasi, pelayanan pengadaan, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) BKN, penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), implementasi penilaian kinerja, dan komitmen pengawasan dan pengendalian. Pemberian penghargaan ini mencerminkan bahwa pengelolaan kepegawaian di Kemenkeu dilaksanakan secara professional dan modern sehingga mendapat apresiasi oleh BKN selaku Instansi Pusat Pembina Kepegawaian.

Diharapkan penghargaan ini dapat terus mendorong Kemenkeu untuk memberikan pelayanan di bidang Pengelolaan Kepegawaian sehingga dapat mencetak ASN yang kredibel, berkelas dan juga memberikan kontribusi serta feedback bagi unit organisasi. (Setjen/hr/rsa)