Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KPP Tanjungpinang Selenggarakan Busines Development Service 2017

Jakarta, 09/01/2018 Kemenkeu – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanjungpinang mengadakan acara Business Development Service (BDS) dengan tema Get Up, Speed Up, Scale Up bertempat di aula KPP Pratama Tanjungpinang pada Sabtu (30/12). Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Tanjungpinang. Kegiatan ini merupakan hasil kerjas sama antara KPP Pratama Tanjungpinang dan Tangan Di Atas Community.

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Andri Kusdianto menyampaikan bahwa BDS bertujuan untuk meningkatkan omzet pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Selanjutnya dengan omzet yang meningkat maka kontribusi UMKM kepada negara dalam bentuk pembayaran pajak juga akan meningkat. “Penerimaan pajak tercapai, maka kedaulatan dan kemandirian negara akan terjamin," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadiv Epik TDA Batam Judi Tjahjadi selaku pembicara menyampaikan paparan mengenai strategi agar pelanggan tetap dapat meningkatkan omzet bagi bisnis kita. Cara menjaga pelanggan dan menarik kembali pelanggan yang beralih pada penjual lain. Sedangkan pada sesi selanjutnya oleh seorang Business Coach, Presiden Genpro Kepri dan Koordinator Club Property TDA Batam Abi Zumi memberikan trik dan tips tentang 5 Jurus ampuh agar bisnis tumbuh. (DJP/hr/rsa)