Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Mantapkan Persiapan Ujian Masuk PKN STAN, KPPN Gorontalo Gelar Try Out

Jakarta, 12/03/2018 Kemenkeu – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo menggelar Try Out Ujian Masuk PKN STAN yang diikuti sebanyak 180 siswa/siswi dari SMA/SMK/MAN se-Provinsi Gorontalo bertempat di aula KPPN Gorontalo pada Minggu (04/03).

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBn), Kegiatan ini dikemas menyerupai suasana ujian yang sebenarnya, baik soal maupun tata tertib penyelengaraan. Kegiatan ini  merupakan agenda rutin KPPN Gorontalo sebagai wujud sumbangsih kepada masyarakat sekaligus upaya mempersiapkan generasi dari Gorontalo yang kelak menjadi pegawai Kementerian Keuangan yang andal.

Kepala KPPN Gorontalo Totok Suyanto dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mengukur kemampuan peserta dalam menghadapi ujian yang sebenarnya. “Dengan acara ini kami berharap anak-anakku sekalian dapat mengukur kemampuan masing-masing dan dapat mengetahui apakah sudah memenuhi standar kompetensi untuk ujian  masuk PKN STAN yang sebenarnya nanti atau belum. Di samping itu, acara ini merupakan wujud kepedulian kami untuk turut serta mempersiapkan generasi Kementerian Keuangan yang andal yang berasal dari Gorontalo,” tegasnya.

Sementara itu, koordinator acara Yudhi Alfianto menginformasikan bahwa setelah kegiatan ini usai akan dilanjutkan dengan tahap penyaringan. Berdasarkan hasil try out akan ditetapkan  peserta yang masuk tahap berikutnya, yaitu tahap pendampingan. Pada tahap ini peserta akan mendapatkan pendampingan intensif hingga menjelang ujian masuk PKN STAN. (DJPBn/hr/rsa)