Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Melalui MOFEST Kemenkeu Ajak Generasi Muda Berkontribusi Memajukan Negeri

Jakarta, 08/07/2019 Kemenkeu - Terlihat 200 anak muda dari berbagai profesi menghadiri acara Ministry of Finance Festival (MOFEST) di sebuah kafe di Pekanbaru pada Kamis (04/07). Mereka adalah generasi muda yang tengah bersemangat menerima pengalaman baru dan mengembangkan diri.

MOFEST adalah sebuah festival yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk mengeksplorasi, dan menyampaikan aspirasi dalam pengelolaan APBN. 

Mengusung tema 'Future of Today', festival ini juga bertujuan agar para generasi muda mampu untuk mengembangkan diri, memahami potensi ekonomi Indonesia, serta berkontribusi dalam memajukan negeri, menyongsong Indonesia Emas 2045.

Berbagai lembaga survei memprediksi tahun 2045 Indonesia menjadi salah satu dari lima negara yang ekonominya terbesar. Melalui MOFEST yang menjadikan generasi muda supaya mempersiapkan dan mengembangkan diri dan memberi aspirasi ke Kemenkeu.

Sebagai informasi, Pekanbaru merupakan kota pertama penyelenggaraan MOFEST yang akan diikuti Pontianak, Kendari, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta sebagai puncaknya. (rsa/al/ds)