Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

MOFEST Talk Ajak Generasi Muda Bincang Cerdas Seputar Investasi dan Keuangan.

Jakarta, 08/07/2019 Kemenkeu - Aset terbaik suatu bangsa adalah Sumber Daya Manusia-nya. Indonesia memiliki potensi bonus demografi yakni populasi penduduk usia produktif yang akan menjadi penopang keberhasilan ekonomi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Melalui Ministry Of Finance Festival (MOFEST) Talk, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ajak generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam mencapai impian ini, menyongsong Indonesia Emas 2045.

Kamis (04/07) MOFEST Talk di Pekanbaru menghadirkan Sabrina Anggraini selaku finalis Putri Indonesia 2019 mewakili Provinsi Riau, entrepreneur sekaligus Co-Founder Kultara dan Dwi Anggi Novianti selaku ekonom muda Kemenkeu. Mereka berdiskusi tentang peluang kewirausahaan dan bisnis bagi anak muda, dan bagaimana mereka bisa berkontribusi pada ekonomi negeri.

Sesi kedua dilanjutkan bincang bersama Stephanie Dwi Guna, penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) asal Pekanbaru dan Nanda Hadi Gustian, Pegawai Muda LPDP yang bercerita seputar beasiswa LPDP, termasuk tips dan trik melanjutkan sekolah ke berbagai belahan dunia.

Sesi ketiga dan terakhir, MOFEST Talk membawakan Andhika Diskartes, seorang Konsultan Perencana Keuangan bersama dengan Ratri Yunita dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu. Sesi ini mengupas tuntas permasalahan keuangan anak muda dan berisikan cerita serta cara jitu investasi bagi anak muda.

Acara ini dikemas dalam bentuk bincang santai. Selain MOFEST Talk, digelar juga MOFEST Expo. Terdapat booth kemenkeu yang menyajikan games edukasi tentang #UangKita, informasi seputar beasiswa LPDP dan informasi temtang investasi SBR. (rsa/al/ds)