Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

OJK Luncurkan Buku Literasi Bertemakan Pajak

Jakarta, 06/08/2019 Kemenkeu – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan buku seri literasi keuangan tingkat perguruan tinggi dalam kegiatan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung (AKSiMUDA) 2019 bertempat di Auditorium Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta pada Selasa (30/07).

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pajak (DJP), OJK meluncurkan buku seri yang kesepuluh dengan tema perpajakan. Ketua OJK Wimboh Santoso mengatakan bahwa acara AKSiMUDA ini sudah dimulai sejak tahun 2014. Sedangkan penerbitan buku seri pada tahun 2019 ini merupakan dasar pembentukan karakter menabung bagi generasi muda.

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir menyampaikan bahwa menabung pada saat ini tidak harus datang ke kantor cabang. Dengan pengembangan teknologi informasi, jam kerja perbankan menyesuaikan dengan kegiatan senggang para mahasiswa, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. “Pengembangan pelayanan yang didukung teknologi informasi akan mendorong tumbuhnya perusahaan rintisan (start-up),” ujarnya.

Sebagai informasi, acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darwin Nasution, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, serta perwakilan mahasiswa dari 47 perguruan tinggi. (DJP/hr/ds).