Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pegawai di Lingkungan Setjen Diharapkan Tetap Lakukan Inovasi di Tengah Pandemi

Jakarta, 22/07/2020 Kemenkeu – Dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Sekretaris Jenderal (Sesjen) Nomor KEP-142/SJ/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kompetisi Ide Inovasi di Lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen), Biro Umum Setjen mengadakan web seminar (webinar) dengan tema “Berinovasi di Tengah Pandemi” pada Senin (20/07).

Dikutip dari laman Setjen, Sesjen Hadiyanto dalam arahannya menyampaikan harapannya agar pegawai Setjen menjadi insan organisasi yang solutif dan inovatif. Sesjen juga menekankan bahwa inovasi yang diciptakan harus dapat menciptakan terobosan cara kerja baru. “Yang terpenting dari inovasi itu adalah inovasi ini harus bisa menciptakan satu terobosan cara kerja baru yang semakin mempermudah, menambah efektivitas, (dan) mempersingkat waktu,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Director of Software Research and Development Samsung R&D Indonesia Risman Adnan selaku narasumber mengatakan bahwa  inovasi sebagai produk dari otak yang aktif. “Saya selalu bilang ke tim saya di Samsung, bahwa innovation is a product of an active brain. Di saat brain kita aktif melihat problem dan di saat brain kita aktif untuk memperkaya pengetahuan terhadap sains dan teknologi, di situlah titik inovasi itu start. Kalau brain ngga aktif, unfortunately ngga bisa,” jelasnya. (Setjen/hr/ds)