Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

RUPS PT Aldevco, Dirjen KN: Berikan Value Terbaik untuk Menghasilkan Manfaat Bagi Negara

Jakarta, 02/07/2019 Kemenkeu – PT Aldevco melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membahas dan mengesahkan Laporan Tahunan Tahun Buku 2018 pada Rabu (26/06) bertempat di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).
 
Dikutip dari laman DJKN, Direktur PT Aldevco A. Ridwan dalam paparannya menjelaskan bahwa Laporan Keuangan PT Aldevco Tahun 2018 mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik Richard Risambessy. Selain itu, Ridwan juga menyampaikan bahwa pada Desember 2018 PT Aldevco mendapat anchor tenant baru yaitu PT Geo Dipa Energi. Pendapatan yang diperoleh dari PT Geo Dipa Energi sejak Desember 2018 sebesar Rp6,8 miliar dengan beban usaha Rp5 miliar.

Selanjutnya, Middyningsih selaku Komisaris PT Aldevco melaporkan evaluasi dan pendapatnya atas laporan pertanggungjawaban direksi untuk tahun buku 2018. Beberapa hal yang menjadi catatatn Middy antara lain pendapatan PT Aldevco berupa masuknya dana akuisis aset pabrik PT Asahan Aluminium Alloy (PT AAA) oleh PT Inalum sebesar Rp85,5 miliar dan dana recovery sejumlah Rp1,9 miliar dari PT AAA. 

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menghimbau PT Aldevco untuk melakukan konsultasi dengan para direktur di lingkungan DJKN dalam penyelesaian berbagai kendala yang dialami oleh PT Aldevco. “Saya berharap, setiap orang berupaya memberikan value yang terbaik kepada perseroan sehingga dapat menghasilkan manfaat sebesar-besarnya untuk negara,” ujar Dirjen Kekayaan Negara.

Selain membahas persetujuan Laporan Tahunan, RUPS ini juga mengesahkan laporan keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, pemberian acquit de charge bagi direksi dan dewan komisaris atas pengelolaan perseroan untuk tahun buku 2018, dan pelimpahan kewenangan kepada komisaris untuk menetapkan Kantor Akuntan Publik atas laporan keuangan tahun buku 2019 dengan persetujuan pemegang saham. (DJKN/hr/ds).