Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Target Eksten Surplus, KPP Cianjur Dapat Apresiasi dari Kakanwil

Jakarta, 11/01/2019 Kemenkeu – Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo dan Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian, Hudari beserta tim secara khusus mendatangi KPP Pratama Cianjur  pada Selasa (08/01). Kedatangan rombongan Kakanwil tersebut dalam rangka memberikan apresiasi kepada Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Cianjur atas pencapaian target Ekstensifikasi tahun 2018.

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pajak (DJP), pada tahun 2018 terdapat lima target yang harus dicapai oleh Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan yakni target ekstra effort, WP Baru terdaftar, pembayaran WP Baru, Kepatuhan WP Baru, dan Geotagging. Kelima target tersebut berhasil dicapai oleh Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Cianjur dengan capaian memuaskan. Realisasi target berturut-turut yaitu Penambahan WP Baru sebesar 352,89%, disusul Kepatuhan WP Baru 154,78%, WP Baru Bayar 138,46%, extra effort ekstensifikasi 102,86%, dan Geotagging sebesar 101,59%.  Keberhasilan ini semakin lengkap dengan realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perhutanan, Pertambangan, dan Perkebunan (PBB P3) yang mencapai 174,73% dari target.

“Ini menjadi prestasi yang sangat menggembirakan di tahun 2018. Selamat kepada rekan-rekan Eksten KPP Pratama Cianjur. Prestasi ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun 2019,” ujar Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I. Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian menyampaikan bahwa pencapaian seksi ekstensifikasi dan penyuluhan di tahun 2018 tentu menjadi motivasi agar prestasi tersebut dapat ditingkatkan dan seluruh pegawai dapat bekerja lebih baik lagi. “Kita semua berharap, semoga di tahun 2019 ini seluruh target Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan dapat tercapai kembali, begitu pula dengan target KPP Pratama Cianjur secara keseluruhan,” ujar Hudari. (DJP/hr/rsa)