Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

UOB Painting of the Year 2019 Dorong Kreativitas Seniman Indonesia

Jakarta, 28/10/2019 Kemenkeu – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto menghadiri acara penganugerahan penghargaan kepada para pemenang kompetisi United Overseas Bank (UOB) Painting of the Year 2019 bertempat di Museum Nasional Indonesia pada Kamis (17/10). Melalui kegiatan ini, Bank UOB Indonesia berharap dapat membantu mempromosikan talenta dan karya seniman Indonesia hingga ke tingkat internasional.

Dikutip dari laman Sekretariat Jenderal (Setjen), Sesjen Hadiyanto dalam keynote speech-nya yang mewakili Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada Bank UOB Indonesia karena telah menyediakan wadah bagi para seniman Indonesia untuk berkompetisi, serta memberikan penghargaan yang dapat mendorong kreativitas para seniman untuk terus menghasilkan hasil karya yang membanggakan Indonesia.

“Pembangunan sumber daya manusia saat ini merupakan fokus dari program pemerintah untuk menghadapi persaingan dan tantangan global. Oleh karena itu, APBN Tahun 2020 berfokus pada pembangunan SDM untuk mewujudkan SDM yang unggul dan Indonesia yang maju,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sesjen juga berharap agar acara ini dapat mendorong industri seni rupa di Indonesia agar mampu bersaing secara regional maupun global, serta dapat mendukung keberlangsungan generasi penerus bangsa yang berbudaya. Sebagai informasi, kompetisi UOB Painting of the Year 2019 diikuti oleh ribuan seniman Indonesia yang kemudian diseleksi oleh dewan juri menjadi 50 karya terbaik. Kelima puluh karya tersebut dipamerkan di Ruang Temporer Museum Nasional Indonesia. (Setjen/hr/ds)