Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Walikota Balikpapan Resmikan Mall Pelayanan Publik

Jakarta, 13/02/2018 Kemenkeu – Walikota Balikpapan Rizal Effendi meresmikan Gedung Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan pada Jum’at (09/02). DPMPT ini rencananya akan digunakan sebagai mall pelayanan publik untuk meningkatkan dan mempemudah layanan kepada masyarakat Kota Balikpapan. Selain pelayanan yang memang menjadi tugas DPMPT Kota Balikpapan, sejumlah pelayanan publik lainnya yang dibutuhkan warga kota Balikpapan dapat dilaksanakan di tempat ini, termasuk salah satunya pelayanan perpajakan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balikpapan.

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pajak (DJP), KPP Pratama Balikpapan berkomitmen untuk memberikan fasilitas counter pelayanan di kantor DPMPT Kota Balikpapan sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama antara KPP Pratama Balikpapan dan DPMPT Kota Balikpapan tentang Penyelenggaraan Konfirmasi Status Wajib Pajak di Kota Balikpapan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Utara (Kakanwil DJP Kaltimra) Samon Jaya mendukung dan mengapresiasi hal tersebut. Kakanwil DJP Kaltimra menyebutkan bahwa inovasi-inovasi seperti ini sangat baik dan perlu untuk dilakukan demi memberikan kemudahan kepada wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya yang tentu saja muaranya akan meningkatkan penerimaan pajak.

Sebagai informasi, Kakanwil DJP Kaltimra turut hadir pada acara peresmian DPMPT ini. “Selamat atas diresmikannya kantor DPMPT Kota Balikpapan. Harapannya, semoga semua instansi pemerintahan dapat terus bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (DJP/hr/rsa)