Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

107 Calon Dewan Komisioner OJK Lolos Seleksi Tahap I

Jakarta, 09/02/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Panitia Seleksi  Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel Calon Anggota DK OJK) mengumumkan hasil seleksi tahap I pada konferensi pers di gedung Djuanda Kemenkeu, Rabu (08/02). Tercatat dari 882 orang yang telah mendaftar melalui registrasi online, tersaring 174 pendaftar dan 107 orang lolos ke seleksi tahap II.

"Dari 882 orang, tercatat 174 orang yang berhasil menyelesaikan seluruh proses pendaftaran dan melengkapi data. Dari 174 calon tersebut, Pansel menetapkan 107 orang lulus seleksi tahap pertama,"  jelas Menkeu.

Pada seleksi tahap II, Panitia Seleksi mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dengan memberikan masukan atau informasi mengenai integritas dan perilaku 107 calon anggota DK OJK yang telah melewati seleksi tahap I. Panitia Seleksi menjamin kerahasiaan identitas masyarakat serta masukan atas informasi yang disampaikan.

"Pansel mengundang, mendorong dan saya betul-betul mengharapkan partisipasi masyarakat luas untuk secara kritis memberikan masukan dan berbagai informasi mengenai rekam jejak, integritas, dan reputasi dari calon-calon Dewan Komisioner OJK yang telah lulus tahap tersebut," paparnya.

Untuk berpartisipasi, masyarakat dapat mengirimkan masukan melalui email seleksi-dkojk@kemenkeu.go.id atau via aplikasi whatsapp 081382298744. Hasil dari seleksi tahap II akan diumumkan pada tanggal 25 Februari 2017 di laman seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id, www.kemenkeu.go.id, dan www.bi.go.id. (mr/nr)