Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

161 Duta Siap Percepat Transformasi Kelembagaan di Kemenkeu

Jakarta, 23/02/2016 Kemenkeu - 161 orang telah terpilih sebagai Duta Transformasi Kelembagaan (TK) Kementerian Keuangan tahun 2016. Untuk memperkaya para duta TK tersebut, berbagai kegiatan pembekalan telah disiapkan melalui workshop duta TK yang berlangsung di Aula Djuanda, Kementerian Keuangan pada Selasa (23/02).

Sekretaris Jenderal Hadiyanto dalam sambutannya berharap workshop ini dapat mendorong komitmen TK sesuai dengan timeline yang ada di cetak biru TK. “Duta Transformasi Kelembagaan dapat mempercepat keberhasilan TK di Kemenkeu, yang telah berlangsung sejak 2011,” katanya saat acara. Setelah mengikuti workshop, duta TK diharap dapat menjadi perpanjangan tangan dalam penyampaian pesan-pesan TK kepada seluruh stakeholder di internal Kemenkeu.

Beberapa program pembekalan tersebut adalah mengenai Transformasi Kelembagaan itu sendiri, pengetahuan change management, teknik berkomunikasi yang efektif, kiat membangun jaringan, dan pemanfaatan social media yang efektif. “Misalnya social media, itu bisa menjadi media yang sedikit banyak dapat menjadi pembawa perubahan,” jelas Hadiyanto.

Sebagai informasi, duta transformasi tahun ini dijaring melalui open recruitment dan diseleksi secara lebih ketat melalui berbagai tahapan yaitu seleksi administrasi dan wawancara. Dari 450 orang pendaftar, terpilih 30 orang duta melalui jalur open recruitment. Ke-30 duta terpilih ini akan bergabung bersama 131 orang lainnya yang diusulkan oleh Project Management Office (PMO) dari masing-masing unit eselon I dan telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Keuangan.(as)