Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

21 Calon DK OJK Adalah Kandidat Terbaik

Jakarta, 14/03/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meyakinkan bahwa 21 nama calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) yang telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, merupakan kandidat terbaik. Menurutnya, sejak awal Panitia Seleksi (Pansel) DK OJK terbentuk, Presiden telah memberi arahan untuk mencari orang-orang yang memiliki integritas tinggi.

"Presiden secara sangat eksplisit mengatakan harus dicari orang-orang yang memiliki integritas yang tinggi, yang mampu untuk menjaga kepercayaan, yang memiliki profesionalisme yang tinggi, dan tidak diintervensi oleh kepentingan-kepentingan di luar OJK," jelas Menkeu saat konferensi Pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (13/03).

Menurut Menkeu, Presiden juga telah menyampaikan bahwa industri keuangan adalah industri yang luar biasa penting, dan merupakan jendela dari kepercayaan masyarakat maupun perekonomian. “Sesuai dengan visi misi OJK, pansel OJK mencari figur yang mampu untuk menerjemahkan mandat untuk menciptakan suatu pengawasan yang terintegrasi, yang menyeluruh,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar DK OJK yang baru dapat memimpim dan menciptakan kepercayaan, dan memelihara stabilisasi dari sektor keuangan, serta melakukan pengawasan sektor keuangan secara terintegrasi dan kredibel. (hi/as)