Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

287 Penghargaan Untuk Laporan Keuangan WTP

Jakarta, 02/10/2015 Kemenkeu - Pemerintah memberikan penghargaan kepada 287 Laoran Keuangan yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Laporan ini terdiri dari 62 LK Kementerian/Lembaga (K/L), 26 LK Pemerintah Provinsi, 149 Lk Pemerintah Kabupaten dan 50 LK Pemerintah Kota.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro memberikan penghargaan ini sebagai wakil dari pemerintah. Dalam laporannya, Menkeu mengatakan bahwa opini LK 2014 mengalami banyak peningkatan. “Disclaimer menurun secara signifikan di K/L. Sementara opini wajar di Pemerintah Daerah menunjukkan peningkatan,” jelasnya saat acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di Aula Dhanapala, Jakarta pada Jumat (02/10).


Pemerintah berharap dari Rakernas ini dapat meningkatkan komitmen para pengelola keuangan negara, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Ini untuk mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang baik, transparan dan akuntabel melalui implementasi akuntansi dan pelaporan keuangan berbasis akrual. (as)