Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

ADB: Perekonomian Global Belum Menentu, Asia Tetap Tangguh

Jakarta, 13/12/2013 MoF (Fiscal) News - Asian Development Bank (ADB) memproyeksikan, prospek pertumbuhan ekonomi  di Jepang dan Amerika Serikat akan membaik. Bahkan dalam The Asian Development Outlook Supplement, tercatat kinerja pertumbuhan ekonomi di Jepang dan Amerika Serikat lebih kuat dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi di Republik Rakyat China ( RRC ).

Dalam laporan yang diluncurkan pada Jumat (13/12) tersebut, ADB juga memperkirakan pertumbuhan sebesar 6,0 persen pada tahun 2013 pada 45 negara berkembang anggota ADB akan membaik menjadi 6,2 persen pada tahun 2014. Perkiraan tersebut tidak berubah dari Asian Development Outlook yang diterbitkan pada Bulan Oktober 2013.

"Meskipun ketidakpastian dalam perekonomian global masih berlanjut, namun ekonomi Asia tetap berkembang dan tangguh. Wilayah ini memiliki kinerja yang baik pada tahun 2013 dan sekarang siap untuk mendapatkan keuntungan dari tanda-tanda lebih lanjut dari momentum pertumbuhan di negara maju," demikian dikatakan Kepala Ekonom ADB Changyong Rhee.(ak)