Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

ADB Puji Kebijakan Ekonomi Indonesia

Jakarta, 01/02/2017 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo menerima Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (01/02). Nakao memuji pemerintah Indonesia atas kebijakan ekonomi yang telah diambil di tengah ketidakpastian keuangan global.

“Saya sangat terkesan dengan komitmen kuat pemerintah terhadap reformasi kebijakan yang membuat bertambahnya kepercayaan pasar dan lebih banyak rakyat Indonesia memperoleh manfaat peningkatan ekonomi,” kata Nakao seperti dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet. ADB memperkirakan ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,1% pada 2017, atau naik dari 5,0% tahun 2016.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang juga turut hadir dalam pertemuan ini, Presiden menjelaskan segala sesuatu mengenai kemajuan perekonomian Indonesia, salah satunya terkait pendidikan kejuruan. Presiden ADB juga menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah untuk meningkatkan pendidikan vokasional di Indonesia. “Ini yang tadi disampaikan sangat sesuai dengan fokus Bapak Presiden untuk lebih banyak meningkatkan vocational training dan school di Indonesia,” tambah Menkeu.

Sebagai informasi, Presiden ADB juga akan berkunjung ke Surabaya untuk mengunjungi 2 politeknik yang didukung oleh ADB, yaitu di bidang perkapalan dan di bidang elektronik. (as/rsa)