Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Agar Indonesia Menarik Bagi Investor

Jakarta, 01/12/2015 Kemenkeu - Pemerintahan baru telah menyatakan akan fokus pada reformasi anggaran secara struktural bagi pembangunan infrastruktur. Ini karena infrastruktur dianggap sebagai hambatan utama dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selama lima tahun ke depan, reformasi ini akan dilakukan agar Indonesia lebih menarik di mata investor.


“Saya sangat percaya, selama lima tahun ke depan, reformasi akan dilaksanakan untuk membuat Indonesia sebagai tujuan yang lebih menarik untuk investor baik domestik maupun internasional,” kata Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro saat memberikan sambutan pada Conference on Economics and Finance in Indonesia di Auditorium FEB UI, Depok pada Selasa (01/12).


Ia menegaskan bahwa pemerintah akan memaksimalkan pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh Indonesia dan untuk memberikan pertumbuhan ekonomi nasional yang merata dan berkelanjutan. Untuk itu, ia berharap bahwa berbagai pihak dapat memberikan dukungannya untuk terwujudnya cita-cita ini. “Inisiatif dari pemerintah saja tidak cukup. Kita juga perlu dukungan dan keterlibatan lebih dari pemangku kepentingan lainnya, termasuk akademisi,” ujarnya. (as)