Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Amnesti Pajak Dapat Tahan Guncangan Global

Jakarta, 27/07/2016 Kemenkeu - Menghadapi volatilitas dunia yang menghambat pertumbuhan, tidak ada satupun negara yang dapat bebas dari guncangan tersebut. Program Amnesti Pajak menjadi salah satu jawaban untuk menahan guncangan yang mungkin berasal dari luar itu.


Kondisi perekonomian global yang tidak menentu ini menjadi peringatan bahwa ekonomi Indonesia setiap saat dapat berhadapan dengan volatilitas global. Oleh karena itu, pemerintah maupun BI berusaha untuk dapat memperkuat ekonomi, baik dari sisi fiskal maupun moneter. “Dengan fundamental yang kuat, kita masih punya daya tahan, untuk menghadapi segala guncangan yang mungkin terjadi,” ungkap Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro di Jakarta pada Selasa (26/07).


Program Amnesti Pajak yang telah diluncurkan ini juga merupakan instrumen untuk mendorong repatriasi. Dengan repatriasi, dana milik Warga Negara Indonesia yang ada di luar negeri dapat dibawa kembali, sehingga dapat menjadi modal untuk membangun negara. “Ini instrumen insentif untuk orang mau membawa modalnya kembali ke Indonesia,” katanya. (as)