Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

APBN 2014 Rampung Sesuai Jadwal, Presiden Apresiasi Kerja Sama Pemerintah dan DPR

Jakarta, 28/10/2013 MoF (Fiscal) News – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan apresiasinya kepada segenap jajaran pemerintah atas rampungnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014. Hal ini disampaikan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah. Presiden memberikan apresiasi khususnya kepada Menteri Keuangan M. Chatib Basri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Apresiasi juga tak lupa dialamatkan kapada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang telah memberikan perhatian dan bantuannya sehingga RUU APBN 2014 berhasil disahkan.

“Hal ini sekali lagi menunjukkan semakin membaiknya mekanisme kerja antara pemerintah - DPR RI terkait dengan pembahasan anggaran. Sehingga kita dapat mulai menjalankan tahun anggaran 2014 sesuai dengan rencana, program, dan skala prioritas pembangunan yang telah disepakati antara pemerintah bersama dengan DPR-RI,” ungkap Firmanzah di Jakarta, Minggu (27/10) siang, seperti dilansir dalam laman Sekretariat Kabinet.

Sebagai informasi, DPR telah menyetujui RUU 2014 untuk disahkan menjadi undang-undang. Hal tersebut terlihat dari persetujuan seluruh fraksi DPR, dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Jumat (25/10) pekan lalu. (ak)