Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Banggar Setuju RUU Pertanggungjawaban APBN 2012 Disahkan

Jakarta, 03/09/2013 MoF (Fiscal) News - Rapat kerja Badan Anggaran dengan pemerintah menyepakati Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012 untuk disahkan sebagai undang-undang (UU) pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Senin (2/9).

"Kami dari Badan Anggaran DPR dapat menerima RUU Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN 2012 ini untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan selanjutnya, yaitu pengambilan keputusan," demikian disampaikan Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit. Pengambilan keputusan tersebut, lanjutnya, dilakukan setelah mendapatkan pandangan mini fraksi-fraksi.

Dalam rapat yang beragendakan pembicaraan tingkat I pembahasan RUU tersebut, seluruh fraksi menyetujui RUU pelaksanaan APBN 2012 untuk dibahas dalam pembicaraan tingkat II, yaitu pengambilan keputusan dalam Sidang Paripurna DPR, untuk kemudian disahkan menjadi UU. "Kami dapat menyetujui RUU ini untuk dibahas dalam tingkat berikutnya, asal pemerintah menindaklanjuti sejumlah temuan BPK dalam laporan ini," ujar juru bicara fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muhammad Mulyadi saat membacakan pandangan mini fraksi.(ak)