Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bank Dunia: Indonesia Perlu Perkuat Fundamental Ekonomi

Jakarta, 07/10/2013 MoF (Fiscal) News - Bank Dunia (World Bank) menilai, negara-negara berkembang di kawasan Asia Timur termasuk Indonesia perlu memperkuat fundamental perekonomian untuk menjaga stabilitas laju pertumbuhan ekonominya. Demikian disampaikan Ekonom Utama Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik, Bert Hofman pada Senin (7/10).


Hofman menggarisbawahi perlunya  memperbaiki iklim investasi serta meningkatkan investasi di sektor infrastruktur, dan dalam waktu bersamaan menjadikan investasi publik lebih efisien. "Reformasi struktural akan memberikan masyarakat kesempatan untuk berbagi keuntungan dari kemajuan yang dicapai. Inilah kunci dari pertumbuhan untuk masa depan," katanya.


Ia juga menilai bahwa saat ini indonesia merupakan salah satu negara di antara berberapa negara berkembang lainnya yang telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kebijakan pengurangan stimulus fiskal (tapering off quantitative easing) oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed). Namun demikian, pihaknya mengingatkan tentang adanya sejumlah tantangan yang akan dihadapi Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri.(ak)