Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bapepam-LK Godok Peraturan Terkait Waktu Izin WMI


 

Jakarta, 27/01/2012 MoF (Fiscal) News – Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) akan mengatur waktu izin Wakil Manajer Investasi (WMI), dimana akan kadaluwarsa dalam waktu 2 tahun. Menurut Kepala Biro Pengelolaan Investasi Bapepam-LK Fakhri Hilmi, dinamika  industri pasar modal yang semakin tinggi menuntut pembaruan peraturan terkait WMI. Hal tersebut disampaikannya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (27/1).

Sebelumnya, izin untuk WMI berlaku seumur hidup. Oleh karena itu, Bapepam-LK tengah melakukan kajian untuk mengeluarkan peraturan terbaru terkait waktu izin WMI. “Dalam kajian Bapepam-LK akan menerbitkan peraturan baru Wakil Manajer Investasi, karena hal itu berbeda dengan peraturan lama,” katanya.

Setelah peraturan baru tersebut berlaku, nantinya WMI yang tidak aktif dalam kurun waktu 2 tahun, maka izin WMInya akan kadaluwarsa. Sehingga, WMI diwajibkan untuk memperbarui izinnya setiap 2 tahun sekali. Sampai saat ini, peraturan tersebut masih digodok, dimana Bapepam LK juga meminta tanggapan pelaku pasar terkait peraturan tersebut. (ikd)