Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bapepam-LK Persiapkan Pegawai Menuju OJK

Jakarta,09/02/2012 MoF (Fiscal) News - BadanPengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan(Bapepam-LK) tengah mempersiapkan diri menuju peleburan Bapepam-LK, dengan Badan Pengawasan Bank Indonesia(BI) menjadi Lembaga Otoritas Jasa Keuangan(OJK). Ketua Bapepam-LK Nurhaidamengatakan, Bapepam-LK menyelenggarakan berbagai pelatihan guna mempersiapkan pegawainya. Demikian disampaikannya saat ditemui di GedungDjuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (9/2).

Nurhaida mengatakan, berdasarkan pengalaman kerja pegawai Bapepam-LK tidak akanberbeda jauh dengan OJK. “Saya berkeyakinan bahwa pengalaman dengan bekerja sehari-hari itulah  yang nanti akan berlanjut di OJK,” ujar Nurhaida.Misalnya, pengawasan terhadap pasar modal, bagaimana mengawasi perusahaan efek, yang merupakan salah satu tugasdari OJK. Hingga saatini, Bapepam-LK sedang mempersiapkan kebutuhan organisasi termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Mengenai seleksi pegawai, Nurhaida menyampaikan belum ada pembahasan mengenai hal tersebut,termasuk anggaran untuk membangun OJK. Itu masih dalam pembahasan,jadi kita tidak tahu.  Tapi, sepanjang itu(anggaran) yang memang dibutuhkan di dalampersiapan OJK, sampai pada tahap implementasi,itu yang disepakati mudah-mudahan,” tukasnya. (sgd)