Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bapepam-LK Putuskan Saham PT KS Masuk Daftar Efek Syariah

  

Jakarta, 04/11/2010 MoF (Fiscal) News - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) melalui Keputusan Ketua Bapepam-LK  menetapkan Saham PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. sebagai efek syariah. Demikian disampaikan Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany pada Rabu (03/11).

“Dengan dikeluarkannya Keputusan Ketua Bapepam dan LK tersebut, maka efek tersebut masuk dalam Daftar Efek Syariah sebagaimana Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor: Kep-208/BL/2010 tanggal 27 Mei 2010 tentang Daftar Efek Syariah," paparnya. Dalam keterangan resminya, Fuad juga menyatakan bahwa keputusan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil penelaahan Bapepam-LK terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan oleh PT Krakatau Steel Tbk (PT KS). Bapepam juga akan melakukan review atas daftar efek syariah berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari emiten atau perusahaan publik.


Review atas daftar efek syariah dilakukan apabila terdapat emiten atau perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten atau perusahaan publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria efek syariah.(uno)