Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 11 Ribu Butir Ekstasi di Batam



Jakarta, 30/01/2014 MoF (Fiscal) News - Petugas Bea dan Cukai Batam beserta Petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam melakukan penangkapan 2 (dua) warga negara asing berkebangsaan Malaysia yang menyelundupkan narkotika jenis ekstasi pada Rabu (15/01) di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Batam.


Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil menyita 11.877 butir ekstasi yang dikemas dalam 4 (empat) bungkusan plastik dan dililitkan di kedua kakinya. Penangkapan ini bermula dari kecurigaan Petugas Ditpam terhadap gerak-gerik seseorang, yang setelah dilakukan pemeriksaan badan/body check, ditemukan sejumlah  barang yang dililitkan di bagian kaki di balik celananya.


Selanjutnya, pria berinisial M beserta barang mencurigakan tersebut dibawa ke Pos Bea dan Cukai untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bersama orang tersebut, diamankan pula satu orang berinisial V yang diduga kuat memiliki keterkaitan berdasarkan bukti yang ada. Selanjutnya, kedua tersangka berikut barang bukti telah diserahterimakan ke Polda Provinsi Kepulauan Riau.(wa)