Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Direktur Jenderal Bea dan Cukai (Dirjen Bea Cukai) Heru Pambudi mengundang anggota Forum Supply Chain Indonesia (Forum SCI) dalam acara Breakfast Meeting di Kantor Pusat Bea Cukai (08/08)

Bea Cukai Gelar Dengar Pendapat dari Pelaku Usaha

Jakarta, 10/08/2017  – Direktur Jenderal Bea dan Cukai (Dirjen Bea Cukai) Heru Pambudi mengundang anggota Forum Supply Chain Indonesia (Forum SCI) dalam acara Breakfast Meeting di Kantor Pusat Bea Cukai, Selasa (08/08) untuk mendapatkan masukan dari para pelaku usaha tentang kondisi terkini terkait perkembangan logistik dan harapan asosiasi yang bergerak di bidang logistik atas program Bea Cukai.

“Melalui acara ini, kami harapkan anggota Forum Supply Chain Indonesia dapat memahami program-program terobosan, seperti program penguatan reformasi kepabeanan dan cukai, Penertiban Importir Berisiko Tinggi (PIBT), progress Pusat Logistik Berikat (PLB), dan e-commerce. Selain itu, kami harapkan adanya pola komunikasi yang konstruktif antara Bea Cukai, asosiasi, dan para pelaku usaha dalam rangka meningkatkan kinerja Bea Cukai dan perekonomian Indonesia,” ujar Dirjen Bea Cukai seperti dikutip dari situs Direktorat Bea dan Cukai (DJBC).

Koordinator Supply Chain Indonesia Setijadi mengungkapkan bahwa dengan adanya pertemuan ini diharapkan anggota asosiasi dan Kementerian/Lembaga (K/L) terkait seperti Bea Cukai dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) bisa saling berdiskusi untuk memberikan solusi khususnya di bidang perdagangan.

Dirjen Bea Cukai juga mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh program edukasi masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa. “Hal ini merupakan concern utama Bea Cukai, yaitu dengan mengedukasi pelajar dan mahasiswa akan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai, serta prosedur impor dan ekspor yang sesuai dengan aturan. Pendidikan logistik memang harus dilakukan,” pungkasnya. (nr/rsa)