Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Beasiswa LPDP, Keberpihakan Negara pada Generasi Muda Indonesia

Jakarta, 31/01/2017 Kemenkeu - Pemerintah secara serius meningkatkan investasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Sebagai salah satu dari program Nawacita dibawa oleh Presiden Joko Widodo, pendidikan diharapkan mampu menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Sejak 2012, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Indonesia.


 Saat LPDP Edufair  2017, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa beasiswa pendidikan ini merupakan sebuah bentuk keberpihakan negara kepada individu rakyatnya. “Anda yang jadi awardee harus merasa bahwa ini adalah pemihakan yang luar biasa dan merupakan keberuntungan yang patut disyukuri. Negara tidak meminta apa-apa kepada anda. Tapi, negara memberi ke anda,” tegas Menkeu saat acara yang berlangsung di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan Jakarta pada Selasa (31/01).


Menurut Menkeu, LPDP didirikan untuk menjaring generasi muda Indonesia yang memiliki kemampuan tinggi di bidang akademik, namun terkendala untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Menkeu menegaskan bahwa para awardee maupun calon awardee untuk meniatkan pendidikan demi membangun Indonesia yang lebih baik. “Sekolah yang baik, anda hanya perlu mikir serius untuk Republik ini and your personal career, dan negara memberikan kepada anda,” katanya. (as/rsa)