Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BEI Cermati Pergerakan Saham TBMS

 

Jakarta, 21/06/2010 MoF (Fiscal) News - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan saham PT Tembaga Mulia Semanan Tbk pada Senin, (21/06).  Hasil pantauan BEI menunjukkan terdapat peningkatan harga dan aktivitas transaksi di luar kebiasaan (Unusuall Market Activity/UMA) dibandingkan dengan periode sebelumnya terhadap saham perusahaan dengan kode emiten TBMS tersebut.

 

"Telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham TBMS yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito dan Direktur Pengawasan BEI Uriep Budhi Prasetyo. Otoritas bursa juga mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban bursa, mencermati kinerja perseroan, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan pertujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul sebelum mengambil keputusan investasi.

Uriep menjelaskan, informasi terakhir yang diperoleh bursa dari perseroan pada 11 Juni 2010 mengenai laporan hasil public expose. Sebelumnya, bursa juga menerima informasi terkait RUPS pada tanggal 10 Juni 2010.(uno)