Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BEI Masukkan UMA, Saham Indosiar dan Elang Mahkota Masih Menguat

BEI Masukkan UMA


BEI Masukkan UMA, Saham Indosiar dan Elang Mahkota
Masih Menguat

 

 

Jakarta, 07/09/2010 MoF (Fiscal) News - Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Indosiar Karya Media Tbk. dan saham milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. ke dalam daftar saham yang mengalami kenaikan harga dan peningkatan aktivitas transaksi saham perseroan yang bergerak di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA) pada Selasa (07/09).

 

Direktur Teknologi Informasi BEI Adikin Basirun dalam keterangan resminya menyatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu jawaban atas permintaan konfirmasi terkait aktivitas transaksi dari kedua perseroan tersebut sejak tanggal 6 September 2010. Ia menambahkan, para investor diimbau untuk mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

 

Namun, hingga jelang sore ini, harga saham milik Elang Mahkota Teknologi dengan kode emiten EMTK mengalami penguatan sebesar  8,11%, berada di level 2100. Harga saham milik Indosiar dengan kode emiten IDKM juga terpantau menguat sebesar 11,54% berada di level 580.(uno)